Sosialisasi Pencegahan Pungutan Liar Kepada Aparat Desa Kab/Kota Se-Bali Dalam Pelaksanaan Pelayanan Kepada Masyarakat tahun 2017

Selasa, 07 Maret 2017



        Kamis, 9 Februari 2017 bertempat di Ruang Rapat Sabha Mandara Utama Kantor Inspektorat Provinsi Bali dilaksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungutan Liar Kepada Aparat Desa Kab/Kota Se-Bali Dalam Pelaksanaan Pelayanan Kepada Masyarakat  tahun 2017. Acara dipimpin langsung oleh  Bapak Wakil Gubernur Bali Drs. I Ketut Sudikerta didampingi oleh Inspektur Provinsi Bali Drs. I Ketut Teneng. Adapun sebagai narasumber adalah Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Bali (Ketua Pokja Intelijen, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali (Ketua Pokja Penindakan), Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Bali (Ketua Pokja Yustisi) dan Kepala Perwakilan  Ombusdman RI Wilayah Bali.

      Maksud dan tujuan  dari dilaksanakannya acara ini adalah Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih di lingkungan pemerintahan desa berdasarkan prinsip-prinsip efektif, efisien, transparansi dan akuntabel dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.  Tertanggulanginya praktek pungli dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat, serta Terbangunnya perubahan mindset aparatur desa dalam pelayanan masyarakat dengan prinsip zero pungli namun tetap mengutamakan pelayanan prima.
          Untuk tuk pergerakan UPP Provinsi Bali, yaitu:

  1. Telah dibentuk Posko Saber Pungli Provinsi Bali yang bertempat di lantai III Kantor Inspektorat Provinsi Bali, Hotline 087 853 800 333 dan email : uppprovbali@gmail.com
  2. Pengaduan yang masuk ke posko sampai dengan saat ini sebanyak 16 (enam belas)  pengaduan, baik melalui telepon, sms maupun secara langsung. Lanjut dilakukan pendalaman oleh pokja-pokja terkait.
  3. Pada kesempatan ini kami minta partisipasi saudara peserta sosialisasi agar menginformasikan kepada seluruh anggota masyarakatnya, untuk dapat segera melaporkan ke alamat tersebut di atas, apabila ada terindikasi dugaan pungli di lingkungannya masing-masing.

Informasi